Wisata Green Industry Indonesia

14 Dec 2014

d8bebf8a7b14feec7013702097b2a367_wisata-green-industry

Tak ada kata yang bisa menggambarkan suasana kegembiraan bertemu dengan ratusan Blogger sejawa-Sumatra weekend kemarin. Lebih dari apa yang saya bayangkan, ternyata di acara ini saya bisa menemukan hal yang selama ini belum pernah saya dapatkan.

Ya, selama ini ketika kopdar saya lebih suka menyendiri dan sibuk dengan urusan sendiri tanpa memperhatikan sekeliling saya. Bahkan menyapa mereka pun jarang, itu mungkin yang membuat banyak orang berfikiran saya ini sombong hmbbb. Kalau boleh jujur, aslinya bukan karena sombong tapi memang mood saya ini suka jelek banget kalau lagi di keramaian. Beda kalau bicara face to face pasti bisa nyablak kemana-mana.

Berbicara tentang Wisata Green Industry yang diadakan oleh Semen Indonesia di Tuban kemarin, banyak hal seru dan pengalaman baru yang bisa saya dapatkan. Perjalanan yang lumayan menyita banyak waktu itupun terasa begitu cepatah pengen muter balik jamnya deh kalau gini.

Setelah menunggu sekitar 2 jam di depan stasiun Kereta Api Lamongan, kami di jemput oleh bis yang telah disediakan Semen Indonesia dan membawa kami ke tempat tujuan utama, yaitu UKM binaan Semen Indonesia yang ada di Lamongan. Ya semacam banyak sekali Handicraft disana mulai dari Tas, Sandal, Dompet dan kerajinan-kerajinan tangan lainnya.

Setelah itu kami diajak ke pabrik Semen Indonesia di Tuban yang memakan waktu sekitar 1,5 jam. Kami diajak mengelilingi bangunan sekitar pabrik yang ternyata masih ada pemandangan hijau disana. Yah taukan kalau semen itu identik dengan debu yang bisa membuat sakit mata dan pernafasan, jadi sangat perlu sekali menggalakkan penghijauan disekitar lokasi pabrik semen tersebut.

Tidak hanya itu, kami juga diajak mengelilingi bangunan di dalam pabrik yang subhanallah banget tinggi-tingginya, dan yang pasti sangat berdebu itu. Makanya kami diwajibkan memakai helm dan masker ketika memasuki area pabrik.

Kami juga diajak memasuki Central Control Room yang isinya penuh dengan komputer dan data-data yang nggak saya mengerti apa itu artinya, karena semua memakai kode-kode yang begitulah, tau kan???

Dan ketika masuk ke dalam aula untuk mengikuti materi utama, tiba-tiba disambut dengan lagu All Of Me huahhh jleb langsung deh ga tau mau ngomong apa, jadi alihin perhatian jebret sana sini deh.

Yang paling mengesankan itu bisa sharing bareng temen-temen PLAT-M kapan lagi bisa ketemu dan kopdar sedeket ini sama mereka, ahhhh seneng banget.

Semoga bisa bertemu dengan teman-teman Blogger lain di acara yang lebih seru dari ini. Soalnya BLOGGER itu KEREN.

Bagi yang ingin tau lebih detail keseruannya bisa lihat di SINI


TAGS Wisata Green Industry Indonesia wgisemenindonesia wgiindonesia


-

Author

Search

Recent Post